Pertanyaan yang sering diajukan


Bagaimana dengan kerahasiaan pelapor?

Kami menjamin akan menjaga kerahasiaan pelapor. Agar Kerahasiaan lebih terjaga, perhatikan hal-hal berikut ini :

  • Jika ingin identitas Anda tetap rahasia, jangan memberitahukan/mengisikan data-data pribadi, seperti nama Anda, atau hubungan Anda dengan pelaku-pelaku.
  • Jangan memberitahukan/mengisikan data-data/informasi yang memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa Anda.
  • Hindari orang lain mengetahui nomor registrasi Anda.

Bagaimana jika ingin menindaklanjuti pengaduan yang kami laporkan?

Kami akan menelaah terlebih dahulu setiap laporan pengaduan yang masuk. Kami akan memberitahukan status pengaduan, apakah ditolak atau ditindaklanjuti melalui email dan no HP yang anda daftarkan. Pastikan email dan no HP tersebut selalu dalam keadaan aktif. Atau Anda bisa menggunakan layanan Lacak Lapdu pada halaman ini.

Mengapa laporan pengaduan saya ditolak atau tidak ditindaklanjuti?

Penerimaan pengaduan masyarakat melalui website ini adalah untuk pengaduan yang berkaitan dengan

  • Dugaan pelanggaran perilaku ataupun ketidakprofesionalan Jaksa dan Pegawai dalam melaksanakan tugas

Kami tidak akan menidaklanjuti:

  • Pengaduan yang tidak mencantumkan identitas yang lengkap (anonim).
  • Pengaduan mengenai dugaan terjadinya suatu tindak pidana.
    Pengaduan atau informasi mengenai dugaan terjadinya tindak pidana tertentu tersebut dapat Anda sampaikan kepada Aparat Penegak Hukum di wilayah di mana tindak pidana tersebut terjadi.

Setiap pengaduan yang diterima melalui website ini akan ditangani oleh Pejabat dan Pegawai pada Instansi yang terkait, sesuai SOP yang berlaku